• Kategori

EKSTRAKURIKULER

Ekstrakurikuler yang ada di SD Baran terdiri dari :

1. TIK (Teknologi Informasi dan Komputer)

Pembelajaran TIK  ini dikhususkan untuk anak-anak kelas 4, 5 dan 6. Dalam pembelajarannya siswa dibekali dengan kemampuan menggunakan komputer dan alat informasi. Dengan kemampuan TIK diharapkan siswa-siswa SD Baran tidak canggung lagi menggunakan peralatan-peralatan TIK sehingga dapat menyerap informasi tidak hanya dari buku tetapi juga dari internet, ebook dan media lainnya. Lebih penting lagi supaya lulusan siswa SD Baran mampu bersaing saat masuk ke SMP. Terutama SMP SBI atau RSBI yang menuntut kemampuan siswa untuk menggunakan peralatan komputer.

2. TPA

Kegiatan TPA ditujukan kepada seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 yang beragama Islam. Didalamnya para siswa belajar mengenai baca tulis Al-Quran, Sholat, Adab, bacaan Doa dsb. Harapannya supaya siswa-siswi SD Baran tidak hanya cerdas tapi juga memiliki akhlak mulya

3. Pramuka

Kegiatan pramuka dilaksanakan setiap hari selasa sore, diikuti oleh siswa-siswi kelas 3,4,5 dan 6. Didalamnya, para anggota pramuka  diajarkan kedisiplinan, keberanian,tanggungjawab, dan kesopanan sehingga menjadi pramuka yeng terampil, cerdas dan bersahaja.

2 Tanggapan

  1. Assalamualaikum.
    Saya Operator dari SDS Al Irsyad Kota Pasuruan Jawa Timur. Mleihat Extra Kurikuler d SDN Baran tidak terlalu banyak, tapi Visi dan Misinya sangat bagus. Mudah – mudahan SDN Baran dapat mengembangkan Extarnya d bidang Olahraga dan Seni.
    Wassaalamualaikum.

    • Assalamu’alaikum Wr.Wb
      Terima kasih atas kunjungannya, memang kami sedang berbenah untuk melengkapi kegiatan yang ada di SD Baran. Mudah-mudahan kedepannya SD Baran bisa lebih maju lagi.
      Salam kenal juga buat Bapk/Ibu guru SDS Al Irsyad Kota Pasuruan Jawa Timur. Semoga sukses.
      Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tinggalkan komentar